Tuesday, December 14, 2010

Ada Apa Dengan Bandung ?

Kota Bandung adalah Kota yang terkenal dengan kuliner yang khas, baik kuliner tersebut adalah makanan asli Bandung ataupun hasil kreatifitas olahan para pelaku kuliner Bandung. Restoran-restoran, café-café, dan tempat oleh-oleh Bandung yang padat di dalam kota merupakan sebuah bukti eksistensi kuat dari jenis usaha ini.
Kota Bandung memiliki udara yang relatif sejuk, sehingga membuat para pelancong betah dan sangat menikmati waktunya di Bandung. Bandung pun memiliki daerah-daerah pegunungan yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan terutama mereka yang tertarik untuk berwisata alam.
Kota Bandung sebagai kota tekstil, memungkinkan bermunculannya shopping center-shopping center terutama yang berhubungan dengan kebutuhan sandang. Geliat fashion di Bandung pun didukung oleh hadirnya gerakan independen anak muda Bandung yang dipercaya mendorong gerakan besar industri kreatif di Indonesia.
Kota Bandung merupakan salah satu kota tua yang sudah ada semenjak zaman penjajahan Belanda. Peninggalan-peninggalan penjajahan berupa bangunan-bangutan tua dengan arsitektur “tempo doeloe” juga merupakan pembangkit hasrat berlibur masyarakat.
Bandung merupakan kota komunitas. Komunitas-komunitas (seperti komunitas music jazz, sepeda onthel, mobil offroad, mobil vw, dll) banyak berkumpul di Bandung dan mengadakan banyak sekali acara-acara bagi komunitasnya masing-masing.
Kota Bandung adalah kota pelajar, dengan terdapatnya 4 perguruan tinggi negeri di Bandung (ITB, UNPAD, UPI, dan UIN) dan puluhan perguruan tinggi swasta. Tentu saja sebagai pelajar non-lokal, mereka dapat dibilang sebagai “wisatawan tetap” Kota Bandung.

No comments:

Post a Comment